Rapat Teknis Budidaya Air Tawar, Payau Dan Laut Tingkat Nasional di Makassar

By Admin


nusakini.com - Bertempat di Hotel Aryaduta Makassar selama 3 hari mulai 10 sd 12 Mei 2016 dilaksanakan Rapat Teknis Budidaya Air Tawar, Payau dan Laut Tingkat Nasional yang diikuti Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi seluruh Indonesia dan Kabupaten/Koya se Sulawesi Selatan, Unit Pelaksana Teknis dibawah koordinasi Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya KKP serta Asosiasi Pengusaha dan Pembudiya yang berprestasi.

Rapat dibuka oleh Dr. Ir. Tri Haryanto, MM Sekretaris Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya KKP. Upaya mendukung optimalisasi pemanfaatan potensi perikanan budidaya dan peningkatan produksi perikanan budidaya yang Mandiri, Berdayasaing dan Berkelanjutan diharapkan dapat berdampak positif dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat pesisir. 


Kegiatan utama perikanan budidaya 2015 - 2019 melalui program : 1) peningkatan produksi untuk ekspor yang berdayasaing 2) peningkatan produksi untuk ketahanan pangan 3) peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional dan 4) pelestarian dan berkelanjutan sumberdaya perikanan budidaya. 


Pada rapat ini bertindak sebagai narasumber para direktur lingkup ditjen budidaya, Dr. Ir. Made L Nurjana, Prof. Dr. Ir. M. Hatta Fattah, MSi dari Universitas Muslim Indonesia, Johan Suryadarma dari AP5I, Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Kementerian Koperasi, Biro Keuangan Setjen KKP, Deputi Bidang Panggan dan Pertaaniaan Kemenko Perekonomian, Kapusluh BPSDM KKP dan Kadis Pertanian dan Kehutanan Kabpaaten Sleman.(sul)