Rapat Koordinasi Pemantapan Persiapan FBK

By Admin

nusakini.com-- Panitia penyelenggara Festival Bahari Kepri (FBK)  2016 menggelar rapat Koordinasi terkait persiapan FBK di ruang rapat hotel CK, Tanjungpinang, Rabu (5/10).

Rapat ini dipimpin oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Provinsi Kepri Buralimar, mewakili Kepala Bappeda dan Kadis Pariwisata yang berhalangan hadir pada kesempatan ini. Buralimar menjelaskan bahwa rapat ini diadakan untuk melengkapi persiapan round down acara puncak oleh tiap-tiap Penanggungjawab acara FBK yang sebentar lagi akan dilaksanakan.  "Kita berharap pada saat rapat final Festival Bahari Kepri sudah rampung dan bisa di paparkan kepada Paspamres," ujar Buralimar. 

Adapun penekanan dalam rapat kali ini terfokus pada acara puncak yang akan diadakan. Untuk acara puncak itu sendiri diadakan pada tgl 29 Oktober 2016 di buat III Sesi. 

Sesi I diadakan Siang Hari di tepi laut Kota Tanjungpinang dengan menampilkan Fly Pass Pesawat Tempur Hawk 100/200 TNI AU dan Paramotor sedangkan untuk acara yang awalnya akan diberikan penampilan terjun payung dibatalkan karena ada beberapa kendala dalam persiapannya. 

Kemudian pada Sesi II di Gedung Daerah, disambung ke Sesi III di gedung TIC (Tourism Information Center) Gonggong disejalankan dengan peresmian gedung TIC Gonggong, dan menampilkan Parade Kapal dalam rangka Festival Sungai Carang. 

Biro Humas dan Protokol yang juga termasuk kedalam Panitia Penanggungjawab mendapatkan beberapa tugas antara lain: pengaturan tempat duduk tamu, Pemberian Penghargaan, Pembuatan Undangan , ID Card, Pembuatan Pidato Wapres dan Closing Ceremony. 

"intinya perlu saling koordinasi dan komunikasi tiap panitia penanggungjawab acara agar acara FBK ini berjalan lancar dan sukses," tutup Buralimar. 

Rapat dihadiri Beberapa Kepala SKPD, Ketua LAM, perwakilan Angkasa Pura II, Kepala Distrik Navigasi, Kepala BMKG, General Manager Pelindo , Kepala PLN dan Seniman Kepri serta Ketua Kesenian Tanjungpinang. (p/ab)