Rangkaian Pesta Kemerdekaan RI oleh Ganjarist Lampung

By Nad

´╗┐Pesta Kemerdekaan RI yang dirayakan oleh Ganjarist Lampung. Dok: Ganjarist

nusakini.com - Lampung - Ganjarist Indonesia, pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, memiliki kebiasaan untuk merayakan hari Rabu sebagai Ganjarist Day. Namun pada hari Rabu 17 Agustus 2022, perayaan tersebut lebih istimewa karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ganjarist Lampung kemudian dengan semangat perjuangan melakukan rangkaian kegiatan untuk merayakan dan memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI tersebut.

Aneka lomba-lomba tradisional diselenggarakan oleh Ganjarist Lampung untuk merangkul masyarakat sekitar yang tidak kalah antusias. Peringatan Hari Kemerdekaan ini dipusatkan oleh Ganjarist Lampung di desa Natar, dan dikoordinasikan oleh Satuan Relasi (Satrel) Natar Lampung Selatan.

Di sela-sela acara lomba, penampilan Perkusi dari perempuan Ganjarist Satrel Natar juga turut memeriahkan acara tersebut. Penampilan perkusi itu sangat memukau karena membawakan lagu-lagu sesuai tema Hari Kemerdekaan, dan juga lagu Jak Ujung Danau Ranau, serta lagu Joko Tingkir.


Penampilan Perkusi oleh Perempuan Ganjarist. Dok: Ganjarist

Pesta Kemerdekaan RI tersebut dihadiri langsung oleh Dirpangprov Lampung dari Kornas Jakarta  F Hermawan Arianto, Ketua Ganjarist Lampung Bambang Iswianto, ketua Satrel Natar Eliya Nurita, Ketua Satrel Pesawaran Fitriyanti beserta jajaran KSB dan anggota Ganjarist Lampung

Pada puncak acara Rabu 17 Agustus 2022, Ganjarist Lampung mengikuti upacara bendera bergabung dengan elemen masyarakat dan pelajar di Lapangan Merah Cisaat Natar yang juga dihadiri oleh Ketua Umum Ganjarist Lampung Achmad Huzairin, Sekjen Ganjarist Lampung Agus Firmansyah , beserta ketua Satrel serta jajaran KSB, Ketua Srikandi Ganjarist Lampung Norma Marpaung, dan anggota Ganjarist Lampung.


Upacara bendera di Lapangan Natar. Dok: Ganjarist

Rangkaian acara 17-an Ganjarist Propinsi Lampung di tutup dengan pemotongan tumpeng Ganjarist untuk Hari Merdeka. Acara ini berlangsung meriah karena seluruh jajaran Pengurus Ganjarist Lampung mengenakan pakaian adat dan juga diikuti oleh arak-arakan bersama 800 pelajar SMK Budi Karya Natar, diiringi oleh perkusi. 


Pemotongan tumpeng. Dok: Ganjarist

Sesuai dengan slogan pemerintah tahun ini, Ketua Umum Achmad Huzairin menekankan Ganjarist siap membantu agar Indonesia bangkit lebih cepat dan pulih lebih kuat.

"Di usia 77 tahun Kemerdekaan RI, 23 tahun mendatang akan menjadi tahun keemasan. Pelajar Indonesia sekarang akan menjadi masa depan bangsa. Kepemimpinan akan berada di tangan kalian (pelajar)," kata Achmad Huzairin dalam sambutan di tengah acara.

Ia juga mengimbau kaum muda ini untuk menjadi insan yang jujur dan bertanggung jawab, agar saat Indonesia merayakan HUT ke-100 di tahun 2045, Indonesia sudah lebih maju dan makmur.

Ganjarist Lampung menyatakan Hari Kemerdekaan ini semakin memantapkan niat mereka untuk terus menyentuh seluruh elemen masyarakat, agar mereka bisa saling bahu-membahu mewujudkan kesejahteraan. Ganjarist Lampung juga bertekad untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo agar diterima oleh masyarakat luas, karena Gubernur Jawa Tengah itu dinilai mampu meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi. (Rilis/ND)