Ramai Rumakiek Bertahan, Eduard Ivakdalam Buat Persipura Gigit Jari

By ommed


nusakini.com - Persipura Jayapura dipastikan tidak kehilangan tenaga Ramai Rumakiek. Pesepakbola berusia 19 tahun tersebut memutuskan untuk bertahan pada Liga 2 musim depan.

Sempat berembus kabar Ramai meninggalkan Persipura karena turun kasta. Persib Bandung menjadi satu di antara klub yang santer mendekatinya.

Bukan cuma Ramai yang memilih tetap berseragam Persipura. Sejumlah pemain juga mengambil sikap serupa yakni Brian Fatari, Elisa Yahya Basna, Israel Wamiau, Nelson Alom, Yustinus Pae, Muhammad Tahir, dan Alfons Migau.

"Kami sudah bertemu mereka dan mereka sudah menyatakan tetap bersama Persipura berjuangan di Liga 2. Mereka sangat mematuhi regulasi yang berlaku sesuai dengan kontrak yang disepakati," kata manajer Persipura Yan Mandenas.

Terkait pemain yang hengkang Mandenas mengaku pasrah. Menurutnya setiap individu bebas untuk menentukan masa depannya mau membela Persipura atau tidak di musim depan.

"Kami tidak punya hak untuk menahan mereka karena kontrak mereka sudah habis. Kami juga sudah bertemu mereka dan mereka sudah memberitahukan kepada kami kalau mereka ingin bermain di klub Liga 1," ucapnya.

Selain itu, Mandenas menyatakan sedang memburu sosok yang tepat buat menukangi Persipura. Posisi tersebut sebelumnya dihuni Angel Alfredo Vera yang kini membesut Persita Tangerang.

"Kami harus mencari pelatih lain karena Eduard Ivakdalam sudah jadi pelatih Persewar. Saat ini kami ingin memantapkan komposisi pemain yang ada sambil berjalan mencari talenta muda lainnya untuk memperkuat komposisi yang ada," ujarnya.

"Banyak talenta muda yang akan bergabung, namun juga ada beberapa pemain senior seperti Patrich Wanggai, Vendry Mofu, dan Roni Beroperay ingin balik lagi ke Persipura. Kami senang mereka ingin berjuang untuk kembalikan kembali kejayaan Persipura di Liga 1," ia menambahkan. (gi/om)