Raih Pole Position Di CoTA, Marquez Malah Pesimis Juara

By Admin


nusakini.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sukses meraih pole position keempat dalam empat musim berturut-turut di Circuit of The Americas (CoTA), Minggu (10/4) dini hari WIB.

Namun, pebalap muda asal Spanyol ini tidak yakin dirinya bisa kembali juara untuk keempat kalinya di MotoGP Amerika Serikat itu meski sudah berada di posisi terdepan di awal balap seperti tiga musim sebelumnya.

Marquez, yang baru saja meraih kemenangan di MotoGP Argentina pekan lalu, kembali unggul dan menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi, unggul 0,069 detik dari pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang berada di posisi kedua. Biasanya, CoTA adalah sirkuit yang sulit bagi Yamaha. Namun, dengan keberadaan Lorenzo, dan juga Valentino Rossi di posisi ketiga, membuat persaingan kini akan semakin memanas. 

Marquez pun memperkirakan akan ada pertarungan ketat di CoTA kali ini, di mana akan sangat sulit baginya untuk bisa mempertahankan rekor tidak terkalahkan di Amerika Serikat, di mana ia selalu memenangi MotoGP di Austin sejak dimulai pada 2013. Dengan sedikit perasaan tidak nyaman dengan motornya, Marquez tidak terlalu optimistis dengan balapan kali ini. 

"Kami kembali di pole position, tapi kali ini jauh lebih ketat. Namun, kami gembira dengan kecepatannya. Kami sudah tahu bahwa akhir pekan ini tampak ada keuntungan besar. Namun, kami tahu dua pebalap Yamaha dengan ban baru ini cukup kuat," ujar Marquez seperti dilansir Crash.(ab)