nusakini.com - Persib Bandung sukses bisa mengamankan kemenangan di laga pembuka dengan berpesta gol ke gawang PSBS Biak. Berhasil mencetak empat gol lewat brace David da Silva, Ciro Alves, dan Beckham Putra buat Persib sementara berada di puncak klasemen BRI Liga 1 2024/25.

Disusul PSM Makassar dan Persija Jakarta yang sama-sama menang dengan skor 3-0, juga Borneo FC Samarinda dan Bali United FC yang meraih kemenangan 3-1. Bek Persib asal Brasil Gustavo Franca memandang penting meraih tiga poin di laga pembuka yang sering disebut sulit. 

“Terpenting adalah kami bisa memulai liga dengan tiga poin. Kami tahu bahwa masih ada banyak hal untuk diperbaiki, tapi kami berada di jalur yang tepat,” kata Franca. 

Timnya bukan berarti tanpa kekurangan, Franca dkk masih harus bekerja keras memperbaiki performa tim. Dimana Persib sempat kebobolan lewat situasi crossing, hal itu jadi catatan tim asuhan Bojan Hodak jelang laga pekan kedua melawan Dewa United FC. 

“Kami harus terus bekerja dan kami tahu memenangkan laga ini dengan tidak mudah. Kami harus terus berlatih agar bisa lebih siap menghadapi laga yang akan datang,” tuturnya. 

Selebihnya, Franca cukup menikmati debut di BRI Liga 1 2024/25. Pengalamannya selama bermain di Liga Portugal diharapkan bisa membantu tim Pangeran Biru mempertahankan gelar juara. Ia juga suka atmosfer sepak bola Indonesia. 

“Bagi saya ini luar bisa, benar-benar luar biasa. Sangat terkesan dengan keberadaan suporter dan saya suka ini,” ucapnya. (lib)