Raih Laba Rp.1,7 T, BTPN Putuskan Tak Bagi Deviden

By Admin

nusakini.com--Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) memutuskan untuk tidak membagi dividen ke para pemegang saham. Hal ini diungkap Direktur sekaligus Corporate Secretary BTPN Anika Faisal kepada wartawan di Jakarta, Jumat (29/4/2016). 

Perseroan memutuskan untuk menetapkan laba bersih 2015 sebesar Rp 1,7 triliun sebagai laba ditahan. "Langkah ini sudah kami putuskan sejak sejak 2008 dimana pemegang saham tidak mendapat deviden. Semua laba di 2015 dimasukan sebagai return earning," ujar Anika

Sementara itu, Direktur Utama BTPN Jerry Ng mengatakan, keputusan pemegang saham untuk tidak mengambil dividen selama delapan tahun kebelakang merupakan refleksi komitmen jangka panjang dari para pemegang saham agar BTPN dapat tumbuh berkelanjutan.

Selain menyepakati laporan keuangan Perseroan dan penggunaan laba bersih, BTPN juga menyatakan berakhirnya masa jabatan anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris Perseroan periode 2013 hingga 2016.

RUPST menyepakati pengangkatan Direksi dan Dewan Komisaris baru. Adapun jajaran Direksi akan diisi Jerry Ng sebagai Direktur Utama, Ongki W Dana sebagai Wakil Direktur Utama, Djemi Suhenda sebagai Wakil Direktur Utama.

Sedang Anika Faisal, Kharim Indra Gupta Siregar, Arief Harris Tandjung dan Wolf Arno Kluge ditetapkan sebagai Direktur.

Jajaran Komisaris dijabat oleh Mari Elka Pangestu sebagai Komisaris Utama (Independen), Irwan Mahjudin Habsjah, Arief Tarunakarya Suryowidjojo sebagai Komisaris (Independen), dan Chow Ying Hoong dan Hiroshi Higuma sebagai Komisaris.(ab)