Quique Setien Tetap Optimistis Barcelona Biasa Juara

By Abdi Satria


nusakini.com-Barcelona -Pelatih Barcelona, Quique Setien tetap optimistis skuatnya bisa juara Liga Spanyol musim ini. "Ini belum selesai karena segalanya bisa terjadi, tapi memang sulit," Setien mengungkapkan dilansir Omnisport.

Sampai jornada 36, Barcelona duduk di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 79 poin. Tertinggal empat poin dari Madrid di urutan teratas.

Mengingat kompetisi tinggal menyisakan dua pertandingan saja, Los Blancos memungkinkan menyegel titel juara lebih awal. Madrid dipastikan akan menjadi juara LaLiga 2019/2020 apabila berhasil menumpas Villarreal di Santiago Bernabeu, Jumat (17/7) dinihari WIB.

Sebelumnya, striker Barcelona, Luis Suarez sudah menyerah bersaing dengan Real Madrid. Menurutnya, Barcelona telah membuang kesempatan juara. Kini saatnya Barca mengalihkan fokus untuk merebut trofi Liga Champions. 

"Di Liga Anda harus kritis terhadap diri sendiri: kami membiarkannya lepas dari diri kami sendiri. Sekarang, untuk kebanggaan kami dan untuk prestise Barca, kami harus memenangkan dua pertandingan yang tersisa dan fokus sepenuhnya pada satu-satunya gelar yang bisa kami rebut, yaitu Liga Champions," kata penyerang Uruguay itu belum lama ini. (d/ab)