nusakini.com--Quality Plaza Hotel Makassar resmi berganti nama menjadi Almadera Hotel tepat pada perayaan ulangtahun ke-22, Kamis (3/5). Pergantian nama diumumkan langsung oleh komisaris Phinisi Hospitality, Willianto Tanta. 

"Setelah melewati diskusi yang panjang dengan keluarga, Quality Plaza Hotel Makassar resmi jadi Almadera Hotel," ujar Wilianto Tanta saat memberikan kata sambutan.

Menurut Wilianto, pemberian nama hotel berasal dari sang anak, Jennifer  Tanta. Almadera berasal dari kata Alma dan Dera. Alma berarti pusat hati. Sedang Dera adalah hunian. "Harapannya, Almadera Hotel jadi pusat hati bagi para penghuni dan masyarakat Makassar," kata Wilianto.

Sementara itu, Makmur, GM Almadera Hotel mengaku bersyukur hotel tempatnya bekerja sudah mencapai usia 22 tahun. "Saya berharap hotel terus eksis dengan tetap meningkatkan kualitas ditengah persaingan yang ketat," kata Makmur.

Hal senada dikatakan CEO Phinisi Hospitality, Anggiat Sinaga. "Hotel ini adalah tempat terbaik untuk berkarier di dunia perhotelan. Saya mencatat sudah 14 GM hotel di seluruh Indonesia pernah berkarier di hotel ini," ungkap Anggiat.

Anggiat menegaskan jenjang karier di jaringan hotelnya berbasis kinerja. "Sebelum jadi GM, Pak Makmur dulunya adalah chef. Begitu pun Pak Andi Junaidi (GM Hotel Dalton) yang mengawali kariernya sebagai office boy di hotel ini," tutup Anggiat yang juga pernah jadi GM di hotel yang berlokasi di kawasan Pantai Losari Makassar ini. (rajendra)