Qantas Airways Wajibkan Seluruh Karyawan Divaksin

By Nad

nusakini.com - Internasional - Maskapai penerbangan Australia, Qantas Airways Ltd., yang juga mencakup penerbangan Jetstar, pada hari Rabu (18/8) mengumumkan mereka akan mewajibkan 22.000 karyawannya untuk divaksin COVID-19.

Pilot, awak kabin, dan karyawan di bandara harus sudah divaksinasi penuh pada tanggal 15 November, sedangkan karyawan lainnya memiliki batas akhir hingga 31 Maret tahun depan. Pengecualian akan diberikan kepada karyawan yang tidak bisa divaksin karena alasan medis.

Maskapai ini menjadi maskapai selanjutnya yang mewajibkan vaksinasi kepada karyawan setelah United Airlines dan Hawaiian Airlines juga mengharuskan karyawan domestik mereka untuk divaksin.

Kebijakan ini hadir setelah survei yang dilakukan 12.000 karyawan menunjukkan 89 persen telah divaksin atau berencana untuk divaksin, dan sekitar sepertiga karyawan merasa vaksin harus diwajibkan.

Maskapai ini sebelumnya menyatakan mereka akan mewajibkan semua penumpang internasional untuk divaksinasi ketika perbatasan Australia dibuka setelah lockdown.