Puskesmas Johar Baru Layani Warga di RPTRA Rustanti

By Al


nusakini.com - Jakarta - Puskesmas Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, memberikan layanan kesehatan jemput bola di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Rusun Tanah Tinggi (RPTRA Rustanti). Pelayanan tersebut langsung didatangi banyak warga yang ingin memeriksakan kesehatan dan berkonsultasi.

Nunung (56) seorang pasien asal Jalan Baladewa Kiri RT 04/05 mengungkapkan, layanan Puskesmas Keliling (Pusling) sangat membantu dirinya untuk periksa kesehatan. Sebab Puskesmas Kecamatan Johar Baru yang terletak di Jalan Mardani Raya, cukup jauh jaraknya.

"Dari rumah saya sekitar 1,5 kilometer dari ke Puskesmas, saya sudah kurang kuat berjalan jauh. Layanan ini sangat membantu saya," ujar Nunung

Pasien lainnya Supandi (59) juga sangat bersyukur dengan adanya layanan kesehatan keliling. Menurutnya berobat di layanan tersebut terbilang cepat karena semua pasien tidak perlu mengantre untuk mendapatkan obat.

"Ya senang karena berobat di sini juga gratis, begitu diperiksa pasien langsung diberikan obatnya," ungkapnya.

Sementara, salah seorang petugas Puskesmas Kecamatan Johar Baru, Nur Selamat menjelaskan, layanan Pusling di RPTRA Rustanti sudah diadakan sejak tahun 2016 yang di buka setiap hari Selasa dari pukul 09.30 - 12.00.

"Hampir rata-rata pasien adalah lansia dengan keluhan penyakit batuk pilek dan gangguan pernafasan," tandasnya.(pr/kj/al)