Pusat Logistik Berikat Diresmikan Presiden Jokowi Hari Ini

By Admin


Nusakini.com JAKARTA- Pusat Logistik Berikat di Kawasan Industri Cipta Krida, Cakung, Jakarta Utara akan diresmikan Presiden Jokowi hari ini,

Dalam paket kebijakan ekonomi pemerintah jilid dua, Pusat Logistik Berikat merupakan prioritas untuk menggerakkan perekonomian Indonesia.

Payung hukum dari pembangunan pusat logistik ini adalah Peraturan Pemerintah Nomor 85Tahun 2015 mengenai Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2009 tentangTempat Penimbunan Berikat serta PMK Nomor 272/PMK.04/2015 tentang Pusat Logistik Berikat.

Menurut Direktur PT Gerbang Teknologi Cikarang Benny Woenardi, perusahaannya sebagai pengelola pergudangan di Cikarang Dry Port telah menyiapkan gudang seluas 11.960 meter persegi. "Kami menyambut baik terobosan pemerintah mengeluarkan payung hukum untuk fasilitas PSB di Indonesia," kata Benny di Jakarta, Kamis, (10/3/2016)

Pusat logistik di Cakung, kata Benny, akan memiliki luas sebesar 11.960 meter. Gerbang Teknologi Cikarang tengah membangun gudang kapas seluas empat hektare di atas lahan seluas 8 hektare. "Tahap pertama seluas satu hektare diharapkan selesai pada Agustus 2016 dengan investasi Rp 160 miliar," jelasnya. (mk)