Pupuk Indonesia Sabet Penghargaan Sustainability Report Award 2016

By Admin


nusakini.com - Pupuk Indonesia kembali menunjukkan prestasinya dengan meraih penghargaan “Sustainability Report Category Manufacturers” pada ajang 12th Sustainability Reporting Award 2016. Penyerahan penghargaan ini dilakukan di Hotel Fairmont, Jakarta 14/12/2016 lalu.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Sarwono Kusumaatmadja selaku Ketua Dewan Juri SRA 2016 dari National Center for Sustainability Reporting (NCSR) dan diterima oleh Direktur Tekonologi Bapak M. Djohan Safri.

Laporan keberlanjutan merupakan laporan yang memuat kinerja perusahaan dalam tiga aspek, yakni ekonomi, lingkungan, dan sosial. Tujuan dibuatnya laporan ini adalah untuk menjadi penilaian apakah suatu perusahaan telah mampu mengatasi isu keberlanjutan, seperti penghematan dan konservasi energi, selain itu juga bagaimana perusahaan memperlakukan karyawannya hingga apa saja upaya yang dilakukan perusahaan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

"Kriteria penilaian yang digunakan dalam SRA 2016 mengacu kepada GRI-G4 Sustainability Reporting Guidelines. Laporan berkelanjutan tersebut memuat kinerja perusahaan dalam tiga aspek yakni ekonomi, lingkungan, dan sosial," ujar Ali Darwin Direktur Eksekutif National Center for Sustainability (p/mk)