Puluhan Warga Sukabumi Utara Manfaatkan Layanan Mobil Vaksin Keliling

By Al


nusakini.com - Jakarta - Puluhan warga antusias mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 yang dilayani mobil vaksin keliling di Gedung Sasana Krida, Jalan Madrasah II, RT 01/10, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kegiatan vaksinasi ini merupakan hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Sekretaris Kelurahan Sukabumi Utara, Noveri Tauhid mengatakan, jenis vaksin yang digunakan dalam vaksinasi tersebut yakni jenis Sinovac. Sedangkan masyarakat yang mengikuti vaksinasi mayoritas untuk pemberian dosis pertama.

"Total ada 57 peserta yang teregistrasi. Dari jumlah itu, 54 peserta berhasil divaksinasi dan tiga lainnya ditunda karena alasan kesehatan," ujar Noveri

Dikatakan Noveri, bagi warga yang ditunda vaksinasinya akan dijadwalkan ulang kembali. Sedangkan untuk tenaga kesehatan yang bertugas kali ini sebanyak dua petugas yang berasal dari ACT.

"Kami berharap dengan kegiatan vaksinasi maka akan terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok dan pandemi COVID-19 segera berakhir. Meski sudah divaksin jangan lupa tetap jalankan prokes," tandasnya.