PTSP Matraman Gelar Layanan Goes to Book Store

By Al


nusakini.com - Jakarta - Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Matraman, Jakarta Timur menggelar layanan jemput bola di Toko Buku Gramedia Matraman

Layanan yang bertemakan "PTSP Goes to Book Store" ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam mengajukan perizinan.

Dalam layanan tersebut, petugas menyiapkan satu unit mobil layanan keliling yang disiagakan di area parkir. Kemudian petugas juga menyiapkan pojok layanan di depan akses masuk menuju toko buku terbesar di Jl Matraman Raya.

Kepala Unit PTSP Kecamatan Matraman, Tri Saptanti mengatakan, layanan jemput bola dilakukan bagian dari rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI. 

"Saat ini kan sedang memasuki tahun ajaran baru, tentunya banyak masyarakat berkunjung ke toko buku. Makanya kita jemput bola, agar masyarakat juga bisa mengurus perizinan maupun konsultasi perizinan," kata Tri Saptanti

Menurutnya, layanan jemput bola ini digelar melibatkan dua petugas AIB dan empat petugas PTSP kecamatan. 

Adapun perizinan yang dilayani antara lain surat izin praktek dokter di fasilitas kesehatan, surat izin praktek apoteker, surat izin Apotik. 

Selain itu ada izin usaha perdagangan dan sejumlah perizinan lainnya. 

"Pelayanan jemput bola PTSP Goes to Book Store dimulai dari pukul 10.00 hingga 16.30," tandasnya.