PT KBN Bakal Terapkan Sistem Enterprise Resource Planning

By Al


nusakini.com - Jakarta - Memasuki era smart industri park 4.0 saat ini, PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) akan mendigitalisasikan proses bisnisnya melalui sistem enterprise resource planning (ERP).

Direktur Pengembangan PT KBN, Rahayu Ahmad Junaedi menjelaskan, ERP ini merupakan sistem informasi manajemen yang mengintegrasikan secara otomatis proses bisnis dengan aspek operasi atau produksi.  

"Sistem ERP dapat membantu kami melakukan transformasi bisnis menuju Smart Industry Park 4.0. Ini adalah bentuk komitmen kami untuk bersaing di era digital," katanya

Untuk mewujudkan transformasi industri menuju kawasan industri modern dan transparan, lanjut Rahayu Ahmad, diperlukan inovasi untuk mengintegrasikan semua proses bisnis mulai dari sistem keuangan, penjualan, pembelian, akuntansi, produksi, manajemen penyimpanan, hingga sumber daya manusia.

"Sistem bagus seperti ini tidak boleh ditunda penerapannya agar semua prosedur berjalan tepat waktu. Rencananya ERP akan dimulai Oktober," tutupnya.(pr/kj/al)