PSSI Gigit Jari, Jordi Amat Resmi Gabung JDT

By ommed


nusakini.com - Pupus sudah harapan PSSI agar Jordi Amat tetap bermain di Eropa. Pesepakbola berusia 30 tahun tersebut secara resmi diumumkan sebagai pemain baru klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT).

Sejatinya, kepindahan Amat ke JDT sudah terendus sejak beberapa pekan lalu. Dikabarkan Southern Tigers menjadi kandidat kuat untuk merekrutnya.

Informasi Amat berlabuh di JDT dipertegas dengan ucapan Tunku Ismail Sultan Ibrahim selaku pemilik klub. Ia menyebut eks Swansea City tersebut adalah pemain anyar yang direkrut.

Kedatangan Amat melengkapi slot pemain asing JDT. Klub tajir tersebut sudah lebih dulu melepas satu legiun impornya, Mauricio dos Santos Nascimento pada pertengahan musim ini.

Keputusan JDT merekrut Amat karena pengalamannya yang pernah bermain di Liga Primer Inggris dan LaLiga Spanyol. Selain itu, ia juga kini berstatus tanpa klub usai kontraknya tidak diperpanjang K.A.S. Eupen.

Hanya saja belum diketahui berapa lama durasi kontrak Amat bersama JDT. Baru terungkap mantan pemain timnas Spanyol U-21 tersebut menggunakan nomor punggung 55.

Sebelumnya, sekjen PSSI Yunus Nusi telah mengingatkan Amat untuk melanjutkan kariernya di Eropa. Ia menyatakan bermain dengan klub Benua Biru bakal bermanfaat buat pria berzodiak Aries tersebut dan timnas Indonesia.

Amat menjadi satu dari tiga pemain keturunan yang diajukan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi. Adapun kedua nama lainnya yakni Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

Meski belum selesai proses naturalisasinya, Amat dan Walsh sempat mengikuti latihan bersama timnas Indonesia. Kedua pemain tersebut ambil bagian dalam persiapan uji coba lawan Bangladesh. (gi/om)