PSS Sleman Paksa Arema FC Berbagi Poin

By ommed


nusakini.com - Arema FC gagal memanfaatkan keuntungan bermain di kandang setelah harus puas bermain imbang tanpa gol melawan PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan, Jumat (5/8) malam WIB, dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2022/23.

Tambahan satu poin menempatkan Arema di peringkat enam klasemen sementara usai mengumpulkan nilai empat. Sedangkan PSS yang belum meraih kemenangan berada di posisi ke-14, karena baru mengoleksi satu poin.

Arema yang bermain di hadapan publiknya langsung tancap gas sejak menit awal untuk menekan pertahanan PSS. Namun tidak mudah bagi penggawa Arema untuk membuka keunggulan dengan gol cepat.

Di lain sisi, PSS perlahan-lahan mulai mengimbangi permainan PSS. Selepas laga berjalan sepuluh menit, kedua tim saling memberikan tekanan, tetapi tidak membuahkan hasil.

Ancaman diberikan tim tamu terlebih dulu ketika laga memasuki menit ke-15. Marckho Sandi Merauje yang menyisir sisi kanan serangan melepaskan umpan, tapi Mychell Chagas yang menyontek bola masih menyamping di sisi kiri gawang Adilson Maringa.

Selang dua menit kemudian, giliran Arema yang memberikan ancaman serius. Kiper Try Hamdani Goentara melakukan penyelamatan untuk menepis tendangan Adam Alis dari jarak dekat.

PSS membalas ancaman itu dengan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-24. Tallysson Duarte yang mencoba peruntungan melepaskan tendangan keras untuk memaksa Maringa meregangkan otot demi menepis bola. Skor imbang tanpa gol ini bertahan hingga babak pertama usai.

Permainan Arema dan PSS tidak mengalami perubahan di babak kedua. Hanya saja, tidak banyak ancaman serius yang dihadirkan kedua tim sampai menit ke-75, sehingga penjaga gawang tidak perlu bekerja keras.

Peluang diperoleh Arema saat laga memasuki menit ke-78. Ilham Udin Armaiyn melakukan aksi individu, dan melepaskan tendangan menyusur tanah di depan kotak penalti yang memaksa Try melakukan penyelamatan.

PSS juga memperoleh kans untuk memecah kebuntuan pada menit ke-86. Tetapi tendangan keras Ze Valente berhasil ditepis Maringa, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Satu menit menjelang laga usai, Arema mendapatkan dua peluang berturut-turut. Sundulan Sergio Silva masih menghajar mistar gawang, dan beberapa saat kemudian, tandukan Abel Camara ditepis kiper. Skor imbang tanpa gol tetap bertahan sampai peluit panjang ditiupkan wasit. (gi/om)