PSM Makassar Kalahkan Bali United Sedangkan RANS Nusantara Bermain Imbang Lagi

By ommed


nusakini.com - Berlangsung Jumat sore hari kemarin, PSM melanjutkan tren positif di awal musim setelah mengalahkan juara bertahan Bali United 2-0 di Stadion BJ Habibie.

PSM yang memberikan tekanan bertubi-tubi ke pertahahanan Bali United sudah membuka keunggulan pada menit ke-27 melalui eksekusi penalti Everton Nascimento. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran Jajang Mulyana kepada Everton.

Bali United merespons untuk menyamakan kedudukan. Peluang diperoleh tim tamu di menit ke-35, tapi tendangan Irfan Jaya membentur tiang kiri gawang. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Serdadu Tridatu langsung tancap gas di babak kedua demi menyamakan kedudukan. Kendati demikian, mereka tetap menemui jalan buntuk untuk mengubah papan skor. Kesalahan Brwa Nouri berhasil dimanfaatkan Yakob Sayuri untuk mengunci kemenangan PSM menjadi 2-0 di menit akhir. 

Hasil ini Membuat PSM Makassar di puncak klasemen sementara dengan poin sempurna 6 sedangkan Bali United di peringkat 7 dengan 3 poin.


RANS Nusantara Kembali Gagal Raih Kemenangan 

Sementara pada pertandingan yang berlangsung malam harinya, RANS Nusantara gagal mendapatkan kemenangan pertamanya di Liga 1 2022/23 setelah dipaksa bermain imbang 3-3 melawan PSS Sleman di Stadion Pakansari.

PSS mengawali pertandingan dengan baik, dan mampu memberikan tekanan berarti ke pertahanan RANS. Kendati demikian, RANS justru yang membuka keunggulan pada menit ke-39 melalui sontekan Septian Bagaskara menyambut umpan dari sisi kanan serangan.

Super Elang Jawa selanjutnya meningkatkan tempo permainan. Upaya mereka membuahkan hasil di menit ke-45 melalui tandukan Ze Valente menyambut tendangan bebas Jihad Ayoub.

Menjelang babak pertama berakhir, RANS kembali mengungguli tamunya. Umpan Edo Febriansah disambut tandukan Ady Setiawan yang mengenai mistar. Bola muntah kemudian disambar Septian yang berdiri bebas di depan gawang.

Seperti halnya di babak pertama, PSS mengawali laga dengan baik di awal paruh kedua. Kendati demikian, RANS mampu mencuri gol untuk memperbesar keunggulan di menit ke-52 lewat tendangan David Laly menyambut umpan Edo.

PSS yang tertinggal dua gol tidak mau menyerah begitu saja. Mereka akhirnya memperkecil ketertinggalan di menit ke-65. Tendangan Ze Valente dari luar kotak penalti tak bisa dicegah kiper Hilman Syah masuk ke dalam gawangnya.

Tim besutan Seto Nurdianto akhirnya memaksa laga berakhir imbang 3-3 ketika umpan Riki Dwi Saputro diselesaikan Dave Mustaine, sehingga PSS mengamankan poin pertamanya di musim ini.

Hasil imbang ini membuat RANS Nusantara di peringkat kedelapan di klasemen sementara usai mengoleksi dua angka. Sedangkan PSS di posisi 12 dengan nilai satu. (gi/om)