PSIS vs Arema FC: Carlos Fortes Aktor Utama

By Abdi Satria


nusakini.com-Semarang-Semifinal Piala Presiden 2022 akan mempertemukan PSIS Semarang dengan Arema FC. Pertandingan pada leg pertama akan digelar di Stadion Jatidiri pada Kamis (7/7/2022) pukul 16.00 WIB.

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre menyebut persiapan laskar mahesa jenar sudah mencapai 100 persen. Selain itu, kemungkinan semua pemain siap diturunkan.

"Masih ada kesempatan satu hari ini untuk melihat eka febri, tadi sudah ikut latihan. Kalau pun besok tidak bisa bertanding masih ada pemain yang lain," ujar Sergio di Semarang Rabu, (6/7/2022).

Ia menyebut persiapan yang pendek ini dimanfaatkan pelatih dan pemain secara maksimal.

Selain itu, adanya Fortes yang merupakan mantan pemain Arema FC juga akan memberikan tekanan tersendiri bagi Evan Dimas dkk.

"Sekarang Fortes bermain di PSIS Semarang dulu arema, pastinya lini pertahanan Arema FC mengetahui kemampuannya. Namun yang terpenting adalah Fortes sekarang bahagia dengan PSIS Semarang," ujarnya.

Diketahui, laskar mehasa jenar bakal diuntungkan dengan adanya kabar beberapa pemain Arema FC mengalami cidera.

Namun, Sergio menyebut, seluruh pemain Arema FC patut diwaspadai. Sebab, laskar Singo Edan bakal sulit dikalahkan.

"Tidak terlalu melihat soal tujuh pemain arema cidera, tapi semua pemain arema punya kualitas dan harus diwaspadai," ucap Sergio.

Sementara itu Pemain PSIS Semarang Frendy Saputra mengaku pemain siap melakoni pertandingan penting tersebut. "Hari ini kami happy dalam menjalani official training, bismilah saat pertandingan juga demikian. Kita ikuti instruksi pelatih, kondisi fisik pemain semua tidak ada masalah," ujar Frendy. (suara)