PRSI Sulsel Fokus Tingkatkan Kemampuan Atlet

By Admin

nusakini.com-Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Pengprov Sulsel periode 2018-2022 mengusung sejumlah program untuk meningkatkan kemampuan atlet dan bermuara ke prestasi di PON 2020 dan event nasional lainnya.  

Satu diantaranya adalah mengadakan kejuaraan daerah (kejurda) antar pengcab PRSI se-Sulsel setiap 3 bulan. "Ini kami lakukan untuk memperbanyak jam terbang para atlet, terutama atlet muda,"ujar Ilyas Manggabarani, Ketua Pengprov PRSI Sulsel pada jumpa media, Kamis (9/8).

Menurut Ilyas, pihaknya bertekad bertekad memajukan seluruh olahraga yang berada dibawah naungan PRSI yakni renang, renang indah, polo air, lo‎mpat indah dan renang perairan terbuka. "Seperti cabang atletik, renang menyediakan banyak medali di kejuaraan multi event seperti PON. Apalagi Sulsel dikenal punya potensi besar di cabang olahraga air seperti renang," papar Ilyas.

Kepengurusan PRSI Sulsel sendiri rencananya akan dilantik pada Sabtu (11/8) di Baruga Karaeng Pattingalloang, Jl Sungai Tangka Makassar. Pelantikan nanti akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) PRSI, Anindya Bakrie.

Ketua Panpel pelantikan pengurus PRSI Sulsel, Andi Ridwan Djabir Pattiwiri mengatakan Ketua PP PRSI, Anindya Bakrie tak akan lama berada di Makassar. ‎Segera setelah melantik pengurus PRSI Sulsel, ia akan segera kembali ke Jakarta untuk persiapan Asian Games 2018.

"Sebelum ke Makassar, beliau melantik pengurus PRSI kota Palu dulu kemudian terbang ke Makassaar untuk melantik kami. Pelantikan ini sebenarnya sudah lama direncanakan tapi ‎kami menunggu waktu kosong beliau. Nah sekarang ini waktunya ada,"ujarnya.

Setelah pelantikan, Ilyas dan jajarannya bakal melakukan audiens dengan pemprov Sulsel terkait rencana mereka mengajukan diri untuk mengelola kolam renang Barombong.

Tujuannya, untuk meningkatkan kemampuan atlet Sulsel yang akan tamil di ajang nasional maupun internasional.

"Karena bertekad untuk bangkitkan kembali potensi setiap olahraga‎ dibawah naungan PRSI ini. Dulu polo air Sulsel sangat disegani, sekarang justru tenggelam. Kini akan kita buat berprestasi kembali,"pungkas Ilyas. (ab)