Promosi Pasar Buku Kenari Terus Digencarkan

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Perumda Pasar Jaya terus mempromosikan Pasar Buku Kenari, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, dengan menggelar berbagai event untuk menarik warga berkunjung ke pasar yang diresmikan 29 April lalu. 

Manager Pemasaran Perumda Pasar Jaya, Gatra Vaganza mengatakan, hal utama yang dilakukan adalah mencoba merubah imej Pasar Kenari sebagai pusat barang elektronik dan pertukangan.

“Kita terus lakukan promosi-promosi dan pengenalan kepada masyarakat bahwa ada Pasar Buku Kenari. Ini memang perlu kerja keras,” ujarnya, Jumat (26/7). 

Dia mengungkapkan, agar aktivitas di pasar tersebut tetap ramai pihaknya telah menyusun kalender event setiap bulannya. 

"Saat memasuki awal sekolah kemarin, kita lakukan promosi back to school dengan menghadirkan buku pelajaran dan perlengkapan sekolah,” katanya. 

Langkah lain yang akan dilakukan Perumda Pasar Jaya, lanjut Gatra, adalah menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan yang membawahi sekolah-sekolah di Jakarta. 

Dijelaskan Gatra, para pedagang di Pasar Buku Kenari mayoritas telah memiliki pelanggan tetap yang kerap melakukan transaksi secara online. 

"Biasanya yang membeli buku secara online karena sibuk tidak bisa datang ke pasar. Artinya, aktivitas transaksi masih terus berjalan,” tandasnya.(p/ab)