Progres Persiapan Penilaian Tahap 2 Adipura Jakut Sudah 70 Persen

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara, terus melakukan persiapan penilaian Adipura 2018 tahap kedua. Sejak pertengahan Februari hingga saat ini, progres persiapannya sudah mencapai sekitar 70 persen.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Junaedi mengatakan, ada tambahan titik penilaian Adipura 2018 di tahap kedua. Dari awalnya sebanyak 174 titik menjadi 178 titik penilaian di Jakarta Utara.
"Tambahannya empat rumah ibadah di antaranya masjid di daerah Rawa Badak Selatan dan Gereja di Rawa Badak Utara. Persiapan kita keseluruhan sudah mencapai 70 persen,"
Dikatakan Junaedi, pihaknya tengah mengoptimalkan upaya mempercantik kawasan. Langkah tersebut di antaranya dengan melakukan pembersihan, pengecatan ulang dan penanaman pohon guna memaksimalkan ruang yang tersedia.
Sedangkan sejumlah pekerjaan yang harus diselesaikan dalam waktu dekat di antaranya perbaikan jalan di kawasan Ancol dan mempercantik kawasan Jl Yos Sudarso dengan gerakan potnisasi.
"Perbaikan jalan dan potnisasi akan melibatkan stakeholder sebagai bentuk partisipasi. Kita mau Jl Yos Sudarso sebagai Jl Thamrin-nya Jakut," tandasnya.(pr/kj/al)