Program Kampung KB di Rawa Buaya Diapresiasi BKKBN

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sekretaris Utama Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Nofrijal, mengapresiasi progam Kampung KB di Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, yang pembentukannya digagas warga setempat.

"Kampung KB di Kelurahan Rawa Buaya ini bisa menjadi rujukan daerah lain," ujar Nofrijal, saat mengunjungi Kampung KB Rawa Buaya, Jumat

Menurut Nofrijal, program Kampung KB di Jakarta terus bergulir dengan baik karena mendapat dukungan dari pemprov dan warga serta stakeholder lainnya.

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi menjelaskan, pelaksanaan program KB di wilayah Rawa Buaya tak terlepas dari andil para pengurus RT dan RW mengembangkan program layanan KB kepada masyarakat.

"Saya sebagai wali kota tak akan bisa berbuat banyak tanpa dukungan mereka," tuturnya.

Ia mengungkapkan, jumlah penduduk Jakarta Barat yang saat ini mencapai sekitar 2,1 juta jiwa harus diimbangi dengan perkembangan kualitas sumber daya manusia melalui program KB.

"Jumlah penduduk yang besar hendaknya diimbangi kualitas. Oleh karena itu, kita kembangkan melalui program KB," tandasnya.