Prof Rudy Djamalauddin Saksikan Penyerahan APD Bantuan CSR Ke RS Pelamonia

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar- Disaksikan Pj Walikota Makassar Prof Rudy Djamal PT. Tower Bersama Infrastructure menyerahkan bantuan peralatan kesehatan berupa APD, masker dan ventilator kepada pihak RS. Pelamonia dalam rangka sebagai komitmen turut aktif dalam upaya pencegahan dan memerangi laju Covid-19.

Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) yang diserahkan kepada Pihak Rumah Sakit Pelamonia terdiri dari delapan dos Alat Pelindung Diri 3 dos Masker dan 1 unit Ventilator (Alat bantu Pernafasan) 

Dalam sambutannya Kakesdam XIV Hsn, Kolonel Ckm Soni mewakili Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin Panglima Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, mengucapkan apresiasinya terhadap PT. Tower Bersama Infrastructure telah memberikan dukungan bantuan APD dimana hal ini membuktikan kepeduliannya kepada masyarakat khususnya dalam memberikan pelayanan menangani kasus Covid 19 di kota Makassar.

"Bantuan ini merupakan hal yang sangat penting bagi tenaga medis terutama petugas kesehatan yang berada digarda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19. Ini merupakan sinergi antara Pemerintah dengan para perusahaan dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19 dengan harapan pandemi Covid-19 ini segera berakhir," ucap Prof Rudy di Aula RS Pelamonia. Selasa (28/7).

Sementara itu Prof Rudy Djamalauddin mengatakan Pemerintah Kota Makassar tengah terus berupaya melakukan edukasi untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19 dengan tingkat kepatuhan masyarakat dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

"Kita lakukan preventif massif dengan kegiatan rapid tes, tracking dan pembatasan keluar masuk Makassar. Pengawasan massif lebih tegas dengan mendorong masyarakat mengikuti protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-harinya. Namun semuanya itu harus ada kesadaran dari semua pihak, bersama sama tetap mendsiplinkan diri dengan kesadaran menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

Di tempat yang sama pihak manajemen PT. Tower Sulsel Andri Rusdi mengatakan bantuan kepedulian sosial perusahaan coorporate social responsibility (CSR) yang diserahkan merupakan bentuk kepedulian perusahaannya bersama Pemerintah untuk memutus mata rantai covid 19.

"Di masa pandemi seperti sekarang ini diperlukan kerja sama untuk saling mendukung satu sama lain dalam memutus mata rantai covid 19. Hal inilah yang mendasari sehingga kami menyerahkan bantuan CSR ini, semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban petugas kesehatan menangani pasien covid 19," terangnya.

Turut hadir bersama Prof Rudy dalam penyerahan bantuan CSR APD Kadis Kesehatan Kota Makassar dr Naisyah T Asikin beserta Kepala BPBD Makassar dr. Rusli.(rah)