Produk Riset Hankam LIPI Tampil di Indo Defence Expo 2016

By Admin

Produk Riset Hankam LIPI (Foto: LIPI

nusakini.com - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) turut ambil bagian dalam ajang pameran bertajuk Indo Defence Expo 2016 & Forum yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta pada Rabu-Sabtu (2-5/11/2016). Lembaga riset ini menampilkan tiga produk riset unggulan bidang pertahanan dan keamanan (Hankam) dalam ajang tersebut, yakni Moro LIPI, Serbuk Sidik Jari, dan Radar ISRA.

  Sekretaris Utama LIPI, Siti Nuramaliati Prijono mengungkapkan, keikutsertaan LIPI dalam ajang kali ini sebagai sarana mempromosikan produk riset LIPI kepada masyarakat dan stakeholder terkait. “Dari ajang ini, kami juga bisa melihat perkembangan riset terkini bidang Hankam. Berkaca dari hal itu, tantangan yang muncul adalah hasil riset kita harus terus meningkat agar tidak tertinggal dari negara lain,” tuturnya di sela-sela kunjungan ke stand LIPI, Rabu (2/11/2016). 

  Lili, panggilan akrabnya juga mengingatkan agar setiap hasil riset lembaganya ke depan selalu menjawab kebutuhan dan permasalahan yang ada di masyarakat. Dengan begitu, maka hasil riset LIPI akan berdampak signifikan bagi kehidupan masyarakat luas. 

  Untuk diketahui, gelaran pameran Indo Defence kali ini melibatkan 844 peserta yang terdiri dari 573 perusahaan asing dari 28 negara dan 271 perusahaan dalam negeri serta kementerian/lembaga. Pameran ini dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Pameran tersebut digelar oleh Kementerian Pertahanan RI dan dihelat dua tahun sekali. (p/mk)