Prihatin Covid-19, Bek Asing Persib Imbau Tetap Di Rumah

By Abdi Satria


nusakini.com-Bandung-Bek Persib Bandung, Nick Kuipers mengungkapkan rasa prihatinnya terhadap kondisi dunia saat ini terkait wabah virus corona atau Covid-19. Selain merenggut nyawa, virus yang berasal dari Wuhan, Cina itu juga turut menghentikan kompetisi sepakbola dunia termasuk Liga 1.  

Hal itu yang tertuang dalam Surat Keputusan PSSI nomor SKEP/48/III/2020 tentang kompetisi Liga 1 2020 & Liga 2 2020 dalam status keadaan tertentu darurat bencana COVID-19. PSSI secara resmi menetapkan bulan Maret, April, Mei, dan Juni 2020 adalah status dalam keadaan kahar (force majeure).  

“Keputusan liga saat ini membuat kita sangat amat bersedih. Saya tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi jika liga dihentikan,” ungkap Kuipers melalui sebuah unggahan foto di Instagram pribadinya, @kuipersnick Sabtu 28 Maret 2020.  

Untuk itu, pemain berkebangsaan Belanda tersebut meminta kepada seluruh penggemarnya dan bobotoh untuk tetap menjaga kesehatan dengan berdiam di rumah. Dengan begitu, keadaan bisa kembali membaik dan kompetisi dapat dilanjutkan.  

“Mohon, semuanya harus tetap di rumah, dengan begitu virus ini akan bisa lebih cepat teratasi sehingga kita bisa kembali fight untuk menjadi juara.. Kami memiliki satu tujuan, yaitu melanjutkan kompetisi Liga 1 dan memperjuangkan gelar juara. Stay safe!,” tulis Kuipers.(p/ab)