Pria New York yang Dituduh Pukul Wanita Asia 100 Kali Dikenakan Pasal Kejahatan atas Dasar Kebencian

By Nad

nusakini.com - Internasional - Seorang pria yang diduga terlihat dalam video pengawasan meninju seorang wanita tua Asia lebih dari 100 kali dan menginjak tubuhnya di Yonkers, New York, telah didakwa atas beberapa tuduhan kejahatan rasial.

Tammel Esco, 42, didakwa atas percobaan pembunuhan di tingkat kedua sebagai kejahatan kebencian, percobaan pembunuhan di tingkat kedua, penyerangan di tingkat pertama sebagai kejahatan kebencian, penyerangan di tingkat pertama, tiga tuduhan penyerangan di tingkat kedua sebagai kejahatan kebencian dan tiga tuduhan penyerangan di tingkat kedua.

Dia didakwa dengan pasal-pasal terkait pada Selasa (19/7). Dia mengaku tidak bersalah dan ditahan tanpa jaminan, kata juru bicara kantor Kejaksaan Distrik Westchester. Kehadiran di pengadilan Esco berikutnya adalah 2 Agustus.

Video pengawasan grafis dari insiden yang diposting oleh polisi Yonkers menunjukkan serangan brutal terjadi pada 11 Maret, yang terjadi setelah wanita berusia 67 tahun, yang merupakan keturunan Filipina, diduga berjalan melewati Esco. Jaksa mengatakan dia memanggilnya "pelacur Asia" sesaat sebelum serangan itu

Video menunjukkan wanita itu berjalan ke ruang depan gedung apartemennya dan memasukkan kuncinya di pintu ketika Esco diduga memasuki gedung di belakangnya dan meninju kepalanya, membuat wanita itu jatuh ke lantai.

Setelah dia jatuh ke lantai, Esco meninjunya lebih dari 100 kali, menginjak tubuhnya berulang kali dan meludahinya, menurut pengaduan kejahatan.

Wanita itu menderita pendarahan otak, beberapa patah tulang wajah, di antara cedera lainnya, kata jaksa.

Sejak awal pandemi Covid-19, ribuan orang di AS telah menjadi korban insiden anti-Asia, mulai dari pelecehan verbal hingga serangan fisik.

Dari 19 Maret 2020 hingga 31 Maret 2022, hampir 11.500 insiden kebencian terhadap orang Asia-Amerika dan Kepulauan Pasifik dilaporkan ke Stop AAPI Hate, sebuah organisasi yang melacak laporan rasisme dan diskriminasi terhadap orang Asia-Amerika dan Kepulauan Pasifik.

Yonkers adalah kota berpenduduk lebih dari 211.000 orang di pinggiran kota New York City, sekitar 17 mil sebelah utara Manhattan. (cnn/dd)