Pria di India Ditahan karena Bunuh Istri dengan Ular Kobra

By Nad

nusakini.com - Internasional - Seorang pria asal India, yang dinyatakan bersalah karena membunuh istrinya dengan cara membuat ular kobra menggigit istrinya, telah dihukum dengan hukuman penjara seumur hidup.

Sooraj Kumar ditangkap pada tahun lalu setelah istrinya, Uthra, tewas akibat gigitan ular.

Polisi mulai melakukan penyelidikan setelah keluarga istri menduga pembunuhan, dan mengatakan Sooraj mengganggu mereka meminta warisan.

Pada hari Senin (11/10), sebuah pengadilan menyatakan ia bersalah karena melepaskan kobra ke atas kasur di mana Uthra sedang tidur.

Wanita berusia 25 tahun tersebut ditemukan tewas di dalam rumahnya pada bulan Mei tahun lalu.

Keluarganya mylai curiga karena Uthra digigit oleh ular berbisa beberapa minggu sebelumnya. Ia sedang dalam masa penyembuhan dari gigitan ular pertama ketika ia diserang oleh kobra.

Polisi mengatakan penyelidikan mereka menunjukkan Sooraj adalah dalang dari kedua serangan ular tersebut. Mereka juga menangkap seorang pria yang membantunya menangkap ular, pria ini kemudian membantu polisi dalam menyelesaikan kasus ini.

Menurut LiveLaw, situs web hukum India, tuntutan polisi dituliskan dalam 1.000 halaman yang menjelaskan detail konspirasi yang direncanakan dan diterapkan oleh Sooraj.

Kejaksaan menyatakan kasus ini adalah "kasus yang paling langka di antara kasus yang langka" dan menuntut agar ia dijatuhkan hukuman mati.

Para juri setuju bahwa kasus ini adalah kasus langka dan menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup ganda kepada Sooraj dan memerintahkannya untuk membayar denda 500.000 rupee (sekitar Rp 94 juta).