Presiden Terbang Korsel Bersama Menteri Ekonomi

By Admin

nusakini.com--- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berangkat menuju Seoul, Korea Selatan untuk melakukan kunjungan kenegaraan Minggu (15/5) pagi. Jokowi didampingi sejumlah menteri bidang ekonomi yaitu Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Perdagangan Thomas Lembong. 

Rombongan Presiden menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia Satu pada sekitar pukul 09:05 WITA. dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Sejumlah pejabat yang mengantar kepergian Presiden di Bali yaitu Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan dan Mensesneg Pratikno. Menurut jadwal, rombongan akan tiba di Seoul Airbase, Kota Seongnam pada sekitar pukul 17:00 waktu setempat

Sejumlah pejabat negara yang telah tiba di Korsel lebih dahulu antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani.

Rombongan Presiden RI akan berada di Korsel hingga tanggal 18 Mei dan melanjutkan kunjungan kerja ke Sochi, Rusia untuk menghadiri KTT ASEAN-Rusia.  Presiden akan berada di Rusia hingga 20 Mei 2016 dan diagendakan tiba kembali di Jakarta pada 21 Mei 2016 pukul 11:00 WIB. (p/ab)