Presiden Panggil Menteri Bahas RAPBNP 2016

By Admin


nusakini.com - Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil sejumlah menteri untuk mempersiapkan pembahasan Rancangan APBN Perubahan (RAPBNP) 2016 dalam rapat paripurna yang akan digelar sekembali Presiden dari kunjungan kerja ke Indonesia Timur. 

"Saya diminta Presiden untuk menyiapkan rapat paripurna pada Kamis nanti," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (4/4/2016). 

Sebelum kunjungan kerja ke Maluku, Maluku Utara dan Papua yang dijadwalkan 4-6 April 2016, Presiden memanggil sejumlah menteri ke Istana. 

Sederet menteri yang dipanggil yakni Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menkeu Bambang Brodjonegoro, Menlu Retno LP Marsudi dan Seskab Pramono Anung. 

Menurut Pramono, selain membahas persiapan pembahasan RAPBNP 2016 pertemuan itu juga membahas masalah kemudahan berusaha ataueasy doing business dan rencana kerja pemerintah jangka menengah dan panjang."Termasuk di dalamnya urusan one map policy," kata Pramono.

Menurut dia, Presiden Jokowi juga memberi perhatian terhadap masalah-masalah terkini yang ada di dalam pemerintahan dan berharap dapat segera teratasi. 

Pramono menyebutkan Presiden juga memanggil Menlu untuk membahas urusan sandera dan beberapa urusan lainlah. "Nanti akan diminta untuk melaporkan kepada Presiden," kata Pramono Anung. (ab)