Presiden LaLiga Sebut Nilai Messi Lebih Tinggi Dibanding Ronaldo

By Abdi Satria


nusakini.com-Madrid-Presiden LaLiga Javier Tebas menyatakan kepergian Cristiano Ronaldo tak terasa dampaknya untuk kompetisi. Tapi ia yakin akan beda jika yang pergi Lionel Messi.

"Kepergian Cristiano, meskipun itu bikin kesal Madrid, hampir tak terasa dampaknya karena LaLiga sudah menghabiskan bertahun-tahun untuk memastikan merek ini melampaui citra para pemain," ungkap Tebas kepada RAC1, seperti dikutip ESPN.

Ronaldo meninggalkan LaLiga saat dilepas Real Madrid ke Juventus pada musim panas 2018 lalu. Ia dilego seharga 100 juta euro, tapi diyakini dampak finansialnya lebih besar dari itu.

Mega bintang asal Portugal itu sudah menjadi ikon Los Blancos sembilan musim, mengantarkan mereka memenangi 15 trofi, di antaranya dua titel LaLiga dan empat gelar Liga Champions. Buat LaLiga efeknya juga diperkirakan besar, karena kepergian Ronaldo otomatis menghilangkan rivalitas langsung dengan Messi.

Apalagi keduanya membela klub yang merupakan lawan bebuyutan, Madrid dan Barcelona. Tapi Tebas menepis dugaan-dugaan tersebut, mengungkapkan kalau LaLiga tak merasakan kehilangan Ronaldo.

"Tapi Messi itu beda kasus. Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah permainan ini. Kami sudah beruntung dia bermain di LaLiga sepanjang kariernya. Saya rasa Anda akan merasakan kepergian Messi, terutama kalau dia pergi ke liga lain."

Itulah mengapa Tebas tanpa sungkan mengaku ingin Messi menghabiskan kariernya di Spanyol bersama Barcelona."Messi adalah ikon sepakbola Spanyol dan saya ingin memintanya, tolong, selesaikan karier di kompetisi kami. Kami sudah memberinya cinta yang sangat besar," tandasnya. (d/ab)