Presiden Jokowi Pantau Pemberian Vaksin Ulang di Jaktim

By Admin

nusakini.com-- Presiden Joko Widodo memantau pelaksanaan vaksin ulang terhadap 167 bayi yang menjadi korban vaksin palsu.

Vaksin ulang dilakukan di Puskesmas Ciracas, Jakarta Timur, Senin (18/7) Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, dan Kabareskrim Komjen Ari Dono. 

"Pada hari ini, pagi ini kita melaksanakan vaksinasi ulang untuk korban-korban vaksin palsu yang telah di data yang telah ditelusuri baik oleh Bareskrim oleh Puskesmas maupun oleh Kemenkes," ujar Presiden Jokowi, kepada di Puskesmas Ciracas.

Data yang dimiliki, ada 167 korban di wilayah Ciracas yang positif divaksin dengan vaksin palsu. Namun hingga saat ini, baru 36 yang daftar. Pendataan bertahap terus dilakukan untuk memberikan vaksin ulang terhadap seluruh korban.

"Besok diundang lagi, berikutnya diundang lagi sampai semuanya terselesaikan sesuai dengan data-data yang telah dilakukan," katanya.

Jokowi menambahkan, pelayanan dari Puskesmas, Dinkes DKI hingga Kemkes, harus berjalan dengan baik selama pendataan hingga proses pemberian vaksin ulang. (v/ab)