Presiden Jokowi dan Keluarga Tetap Beraktifitas di Istana Bogor, Walaupun Ada Program Istura

By Admin


nusakini.com - Program Istana Untuk Rakyat (Istura) yang memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mengunjungi istana mendapat respon positif dari Presiden Joko Widodo yang mempersilahkan warga untuk berkunjung. 

"Presiden mempersilahkan warga untuk berkunjung ke Istana Bogor, dan tidak merasa terganggu dengan kegiatan ini," kata Kepala Sub Bagian Rumah Tangga dan Protokol Istana Bogor, Endang Sumitra disela kegiatan Istana untuk Rakyat (Istura) di Bogor, Selasa (24/5/2016) 

Menurut Endang, selama kegiatan Istura berlangsung, Presiden Joko Widodo dan keluarga tetap menetap di Istana Bogor. Presiden berangkat kerja ke Jakarta pagi hari dan pulang ke Bogor setiap harinya seperti biasa. 

"Presiden dan keluarga tetap menetap di Istana, tidak ada agenda keluar," kata Endang. 

Endang mengatakan, tidak menutup kemungkinan selama kegiatan Istura berlangsung Presiden dan keluarga berkesempatan menyapa masyarakat yang sedang berkunjung ke Istana Bogor. 

Pada pelaksanaan Istura kali ini, lanjut Endang, masyarakat dipersilahkan mengengilingi halaman depan dan belakang Istana Bogor. Pihak istana juga menyediakan juru foto bagi masyarakat yang ingin mengabadikan momen di salah satu sudut yang menjadi simbol Istana Bogor. 

"Tahun ini, salah satu pintu ruang belakang istana akan dibuka, masyarakat dapat melihat ke dalam cermin 1000 dan juga interior dalam Istana," katanya. 

Menurut Endang, terkait adanya pembatasan kunjungan ke dalam istana karena atas dasar keamanan dan pemeliharaan mengingat Presiden bertempat tinggal di Istana Bogor.(if/mk)