Polres Pelabuhan Makassar Bongkar Jaringan Peredaran Narkoba Internasional, Empat Pelaku Ditangkap

By Admin


MAKASSAR -- Empat pelaku pelaku peredaran narkoba jenis sabu di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil diciduk Polisi. Pelaku merupakan jaringan narkoba internasional.

"Ini jaringan Internasional yang menyeberangkan barang tersebut dan untuk penerimaan barang tersebut tangan pertamanya itu adalah perempuan inisial N dan kemudian perempuan inisial N ini menerima barang dari jaringan terputus," ujar Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Restu Wijayanto kepada wartawan, Sabtu (20/7/2024).

Tim Satnarkoba Polres Pelabuhan Makassar awalnya membekuk tiga pria, yaitu MRC (22) dan ID (27) di Makassar, serta PR (55) di Kabupaten Maros. Kemudian wanita N dibekuk di Makassar pada Rabu (17/7).

Restu mengungkapkan, barang tersebut dikirim oleh warga negara asing (WNA) yang kini masih diburu. Polisi telah mengantongi identitas terduga pelaku tersebut.

"Untuk informasi awal dari laki-laki inisial D warga negara asing yang tidak berdomisili di wilayah Indonesia. Kami masih mencoba untuk mengembangkan jaringan Internasional tersebut," ungkapnya.

Restu menyebut, pelaku memesan sekitar 10 kilogram sabu yang dikirimkan dalam bentuk paket sebanyak 20 kaleng susu. Namun polisi hanya mendapatkan 14 kaleng, sedangkan 6 kaleng sisanya sudah dijual.

"Per kaleng ini informasinya rata-rata 400 sampai 500 gram. Ada 14 kaleng diamankan di Selayar dengan total 6,7 Kilogram (sabu), karena ada beberapa kaleng sudah rusak ditanam di Kabupaten Selayar," terangnya. (hen)