Polisi Identifikasi Puluhan Akun yang Berkonten Provokatif

By Admin


nusakini.com - Polda Metro Jaya menemukan sejumlah akun media sosial (medsos) yang berisi konten bermuatan provokatif terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

 "Ada puluhan akun yang menyebarkan isu provokatif," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono di Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Menurut Kombes Awi, akun medsos itu memakai identitas samaran dan nama asli yang saat ini dipantau tim khusus Polda Metro Jaya.

Kombes Awi belum mau menyebutkan akun media sosial yang terindikasi menyampaikan pesan hasutan tersebut karena petugas akan menelusuri.

“Anggota Subdirektorat Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya secara rutin melakukan patroli siber mendeteksi akun media sosial. Selanjutnya, tim Bidang Humas dan Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya mengevaluasi, serta menganalisa setiap tiga pekan”, katanya.

Dia mengimbau masyarakat yang menggunakan media sosial tidak menyampaikan pesan provokatif dan menebar kebencian SARA. Sebab, polisi akan mempidanakan sesuai hukum yang berlaku.(b/mk)