Polisi AS Cari Wanita yang Hilang saat Liburan dengan Tunangannya

By Nad

nusakini.com - Internasional - Pihak berwajib di Amerika Serikat sedang mencari wanita asal Florida yang menghilang saat sedang berlibur dengan tunangannya.

Gabrielle "Gabby" Petito, 22 tahun, belum pernah menghubungi keluarganya sejak akhir bulan Agustus, saat ia sedang dalam perjalanan berlibur dengan kekasihnya di Wyoming.

Pihak polisi mengatakan tunangannya, Brian Laudrie, 23, yang telah kembali ke rumahnya, menjadi terduga pelaku dalam kasus ini.

Pasangan ini mendokumentasi perjalanan liburan mereka menggunakan mobil kemping di media sosial.

Laundrie kembali ke rumah mereka di Florida pada 1 September. Orang tua Petito kemudian melaporkan ia sebagai orang hilang 10 hari kemudian.

Namun polisi mengatakan Laundrie menolak untuk berbicara dengan mereka mengenai hilangnya wanita tersebut.

"Kami meminta siapapun, termasuk Brian, untuk memberikan informasi mengenai keberadaan Petito dalam beberapa minggu terakhir," ucap ketua polisi North Port, Todd Garrison.

Kuasa hukum Laundrie membela kliennya yang menolak untuk berbicara. Ia mengatakan keputusannya ini tepat, mengingat polisi bisa saja memutar apapun perkataan Laundrie sehingga ia bisa dianggap menjadi pelaku.

Pasangan tersebut melakukan perjalanan liburan menggunanan mobil van Ford Transit berwarna putih pada bulan Juli, dan mengunggah foto-foto di media sosial mereka.