Pohon Tumbang di Jalan Banyuwangi Berhasil Dievakuasi

By Al


nusakini.com - Jakarta - Petugas Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat berhasil mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Banyuwangi, RW 05, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, akibat hujan deras disertai angin kencang

Kasi Jalur Hijau Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Budi Hidayat menuturkan, pohon tumbang tersebut disebabkan batang pohon tidak dapat menahan terpaan angin kencang. Akibat kejadian ini sempat membuat antrean kendaraan yang hendak melintas karena terhalang oleh pohon tumbang.

"Pohon yang tumbang merupakan pohon ceri berdiameter 25 sentimeter dan tinggi tujuh meter. Saat kejadian arus lalu lintas di lokasi kejadian tampak lengang sehingga tidak sampai menimpa kendaraan yang melintas," ujar Budi.

Selain tumbang, terdapat juga empat pohon sempal yang terjadi di wilayah Kecamatan Menteng. Keempatnya yakni, pohon tanjung dengan diameter batang 25 sentimeter dan tinggi tujuh meter di Jalan Banyumas, pohon karet dengan diameter batang 40 sentimeter dan tinggi enam sentimeter di Jalan Teuku Umar, pohon tabebuya dengan diameter batang 15 sentimeter dan tinggi enam meter di Jalan Cikini, serta pohon jati dengan diameter batang 15 sentimeter dan tinggi delapan meter di Jalan Taman Masjid Sunda Kelapa.

"Kami kerahkan 20 personel PJLP dibantu petugas PPSU dari kelurahan untuk mengevakuasi pohon tumbang dan sempal. Kami juga kerahkan tiga armada truk serta satu crane untuk mengangkut batang pohon," tandasnya.