Pohon Rindang di Jl H Fachruddin Dipangkas

By Al


nusakini.com - Jakarta - Untuk mengantisipasi pohon sempal maupun tumbang, empat pohon rindang di Jalan H Fachruddin, Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang, dipangkas. Tak hanya itu dua pohon angsana yang telah rindang di Jalan Bendungan Hilir juga dilakukan pemangkasan.

Kepala Seksi Jalur Hijau Pertamanan dan Hutan Kota, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Budi Hidayat menuturkan, pemangkasan dilakukan menindaklanjuti adanya laporan warga melalui aplikasi CRM terkait keberadaan pohon di depan Menara Tekno yang kondisinya sangat rindang hingga menutupi bagian depan gedung tersebut.

"Yang dipangkas dua pohon mangga dan dua pohon glodokan. Tujuannya untuk merapikan sekaligus mengantisipasi pohon tumbang maupun sempal terutama saat hujan deras," ujar Budi

Dikatakan Budi, waktu pemangkasan memakan waktu dua jam. Setelah melakukan pemangkasan di kawasan Jl H Fachruddin, tim kemudian melanjutkan penyisiran dan melakukan pemangkasan dua pohon angsana yang telah rimbun di Jalan Bendungan Hilir.

"Pemangkasan ini dilakukan juga untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga yang melintas. Kami mengerahkan tujuh personel dan pemangkasan dilakukan secara manual," tandasnya.