Pogba: Publik Tuntut Prancis Menang 10-0

By ommed


nusakini.com - Prancis berhasil keluar sebagai juara Grup C lewat koleksi tujuh poin. Mereka memastikannya usai bermain imbang kacamata dengan Denmark, pada Selasa (26/6) malam WIB.

Meski begitu kecaman cukup deras mengalir untuk Les Bleus selama dan setelah pertandingan tersebut. Siulan dan sorakan negatif terdengar di stadion, begitu pula media sosial yang ramai melempar kritik.

Gelandang andalan Prancis, Paul Pogba, lantas mengaku heran dengan sikap para pendukung negaranya. Dia merasa bahwa publik terlampau besar berekspektasi, dengan menuntut Tim Ayam Jantan selalu menang 10-0.

“Saya tidak tahu apa yang orang harapkan, bahwa kami menang 10-0 atau 5-0? Yang paling penting adalah lolos ke babak selanjutnya dan kami melakukannya," ujar Pogba, seperti dilansir BBC Sports.

“Kami membutuhkan semua orang bersama kami. Penggemar kami adalah pemain ke-12. Kami membutuhkan suporter, bukan sekadar penonton. Saya tidak tahu apakah ejekan itu hanya berasal dari penggemar Prancis, orang-orang menginginkan lebih banyak tontonan [menghibur].

“Tujuan kami adalah menyelesaikan grup dengan duduk di posisi teratas. Hal itu wajib jadi target semua penggawa di tim ini," tandasnya sedikit kesal.

Status juara Grup C sendiri membuat Prancis bakal bertemu dengan favorit juara yang sekaligus runner-up Pala Dunia 2014, Argentina, di babak 16 besar esok. (fft/om)