Podcast Eksklusif dari KOPNUSPOS: Mi’ing Bagito Tampil Setelah Sembuh dari Penyakitnya

By Admin


nusakini.com - KOPNUSPOS - Siapa yang tidak kenal dengan nama Mi’ing Bagito? Pria yang di awal karirnya menjadi pengisi acara komedi di stasiun radio SK (Suara Kejayaan) pada tahun 1980-an, bernama asli “T.B Dedi Miing Gumelar”, Bang Miing, panggilan akrabnya ternyata pernah juga menjadi tim kreatif Warkop DKI.

Bersama saudaranya Didin dan Unang, Bagito kemudian menjadi besar dan meluncurkan Bagito Show yang saat itu ditayangkan di RCTI dan mendapatkan rating yang tinggi yang bertahan lama pada tahun 90 an.

Bang Miing pernah menjadi anggota DPR RI pada periode 2009-2014. Saat itu, dia terpilih dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan duduk di Komisi X. Keterlibatanya dalam perpolitikan dimulai ketika ia menjadi anggota tim sukses pendirian Provinsi Banten saat memisahkan diri dari Jawa Barat.

Pasti banyak yang tidak tahu kalau Tahun 2015 Miing Bagito bersama  presenter Anya Dwinov, mendapat amanah dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sebagai Duta Koperasi Indonesia yang mengemban tugas dan tanggung jawab dalam mempromosikan kinerja Perkoperasian Nasional dan peran sertanya dalam Pembangunan Ekonomi Nasional serta mengangkat derajat kehidupan ekonomi Rakyat Indonesia.

Bagaimana perjalanan hidup serta kisah seru lainnya dari bang Miing? Langsung aja saksikan eksklusif hanya di youtube channel KOPNUSPOS. (Konten by KOPNUSPOS)