PNS Indonesia Berpeluang Dapat Beasiswa Pendidikan Dari Harvard

By Admin


Nusakini.comBOSTON- Direktur Akademi Harvard Kennedy School, Boston, Jay K Rosengard menawarkan beasiswa bagi pegawai negeri sipil Indonesia untuk belajar pada perguruan tinggi di Amerika Serikat tersebut.

Rosengard mengungkapkan tawaran tersebut saat berdialog dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti. Menteri Susi berkunjung ke HKS Boston untuk memberikan kuliah umum.

Menurut Rosengard, pegawai negeri sipil Indonesia yang punya kemampuan bahasa Inggris bagus dapat langsung dikirim kapan saja ke HKS tanpa melalui ujian atau proses tertentu. "Setiap tahun HKS memang menyediakan beasiswa bagi pegawai negeri sipil dari negara lain termasuk Indonesia," ungkapnya.

Tahun lalu, HKS memberi kesempatan kepada pegawai Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan. Beasiswa diberikan bagi program Master untuk Kebijakan Publik (MPP), Master Administrasi Publik/ Pembanguan International (MPA/ID), Master dua tahun dalam Administrasi Publik (MPA2), dan Mid-Career Master dalam bidang Administrasi Publik (MC/MPA).

Menanggapi tawaran tersebut, Menteri Susi akan membicarakan terlebih dahulu dengan sekretaris jenderal di Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk membahas hal-hal yang lebih teknis. (ab)