PMB-UH Latenritatta Bakal Gelar LGTS di Bone

By Abdi Satria


nusakini.com-Bone - Perhimpunan Mahasiswa Bone Universitas Hasanuddin (PMB-UH) Latenritatta akan  menggelar Lanteritatta Goes to School (LGTS), Senin-Minggu, 20-26 Januari 2020 mendatang.

Ketua panitia kegiatan, Khoirul Fadhlam mengatakan bahwa kegiatan Latenritatta Goes To School meliputi sosialisasi kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Try Out UTBK dan pembahasan dan manajemen soal.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memotivasi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk melanjutkan pendidikan.

"Siswa yang saat ini duduk di bangku kelas 3 SMA/SMK/MA sederajat dapat menumbuhkan semangat dalam melanjutkan tingkat pendidikan di Perguruan Tinggi khususnya di PTN Unhas. Juga untuk mengajarkan cara mengerjakan dan memanajemen soal UTBK SBMPTN," kata Khoirul.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut akan dimulai pada tanggal 20-21 di Bone bagian barat dan selatan 1, tanggal 22-23 di Bone bagian utara dan selatan 2 dan tanggal 24-25 di Watampone dan sekitarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PMB-UH Latenritatta, Muhammad Alfian mengatakan bahwa kegiatan tersebut berbeda dengan tahun sebelumnya sebab, tahun ini kegiatan tersebut dirangkaikan dengan seminar pendidikan pada 26 Januari 2020 di Kota Bone.

"Kegiatan tersebut terbuka untuk umum khususnya calon mahasiswa. Tujuannya untuk melunturkan paradigma kepada calon mahasiswa bahwa biaya masuk di Perguruan Tinggi ditanggung oleh beasiswa," kata mahasiswa Fakultas Teknik Unhas tersebut.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa saat ini panitia sedang gencar mempersiapkan sarana dan prasarana dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

"Apalagi di puncak kegiatan akan dilaksanakan seminar pendidikan yang mampu membuka alur pemikiran bagi adik-adik. Kemudian yang menarik dari kegiatan seminar ini selain mengundang akademisi yang ditunjangi beasiswa selama perkuliahannya, juga mengundang pemerintah untuk menyampaikan perannya terhadap kaum akademisi yang tengah berjuang menempuh pendidikannya," tutup Alfian.(rudi)