Plt. Sekjen Kemhan Menyematkan Brevet Kehormatan Kelaikan Pertahanan Kepada Pejabat BPK RI

By Admin


nusakini.com, Jakarta – Plt. Sekjen Kemhan Donny Ermawan T., M.D.S., M.S.P., menyematkan Brevet Kehormatan Kelaikan Pertahanan secara simbolis kepada pejabat BPK RI di Gedung Urip Sumoharjo, Kemhan, Rabu (15/5).

Plt. Sekjen Kemhan menyampaikan bahwa penyelenggaraan kelaikan ini menjadi landasan yang kokoh bagi kesiapan dan efektivitas pertahanan negara. Hal ini pada gilirannya akan menjaga kedaulatan dan keamanan bangsa. Oleh karena itu, menjaga dan memastikan kelaikan Alpalhankam, satwa pertahanan, konstruksi pertahanan, dan fasilitas pertahanan adalah suatu keharusan yang tidak bisa ditawar-tawar.

Dalam amanatnya, Plt. Sekjen Kemhan menyampaikan bahwa salah satu tugas Kementerian Pertahanan, yaitu Pusat Kelaikan (Puslaik) Kemhan adalah bertanggung jawab atas pengumpulan dan pengolahan data, perumusan dan pengkajian materi kelaikan serta pengesahannya termasuk pembina personel kelaikan.

Kementerian Pertahanan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 13 orang personel BPK RI atas dedikasi dan kerja keras yang telah diberikan dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja terkait pengadaan Alpalhankam, satwa pertahanan, konstruksi pertahanan, dan sistem manajemen mutu fasilitas pertahanan. Kegiatan ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga sebagai simbol sinergitas Kementerian Pertahanan dengan BPK RI dalam mendorong kemajuan dan keunggulan organisasi.

“Saya ucapkan selamat kepada para penerima brevet. Bapak-bapak telah terbukti memberikan kontribusi luar biasa, baik dalam bentuk pemikiran maupun gagasan, yang telah turut berperan dalam membangun prestasi dan kemajuan organisasi serta kelaikan penyelenggaraan pertahanan negara,” ujar Plt. Sekjen Kemhan.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Bapak Menhan Prabowo, “Sinergitas antara Kementerian/Lembaga dengan Kemhan adalah kunci keberhasilan dalam memajukan pembangunan pertahanan negara.”

Sementara itu, Pimpinan I BPK RI Nyoman Adhi Suryadnyana S.E., M.E., M.Ak, CSFA, CertDA, CGCAE, GRCE, CFrA, CIISA., menyampaikan bahwa suatu kehormatan menerima brevet penghormatan dan menjadikan ini sebagai pemicu buat BPK RI. “Kewajiban kami juga memberikan yang terbaik untuk Kemhan. Mudah-mudahan yang kita lakukan ini memberikan manfaat yang sebaik-baiknya untuk bangsa dan negara Indonesia serta menjadi amal ibadah kita di akhirat nanti,” ujar Pimpinan I BPK RI.

Turut hadir dalam penyematan brevet kelaikan yaitu, Auditor Utama Keuangan Negara I BPK RI, Dr. Akhsanul Khaq MBA, CMA, CFE. CA, CSFA, CPA. CFrA, Ak., CentDA, CGCAE, GRCE, CIISA., Kepala Auditorat I.A BPK RI, Dr. Edy Witono S.E., M.M., Ak., CSFA, CertDA, serta Pejabat Eselon I, II, III Kemhan dan seluruh jajaran BPK RI. (pr/pth)