PKT di Sudin Nakertrans Jaksel Sudah Diikuti 600 Peserta

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 600 peserta tercacat telah mengikuti Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) di Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) Jakarta Selatan selama periode Maret-September 2019.

Fungsional Pengantar Kerja Sudin Nakertrans Jakarta Selatan, Salmah mengatakan, peserta tersebut berasal dari tujuh jenis bidang pelatihan pembentukan tenaga kerja mandiri yang diikuti oleh pesertan dari 10 kecamatan di Jakarta Selatan

"Tujuh pelatihan PKT yang kami adakan meliputi, pembuatan kue basah, perawatan dan gunting rambut, menjahit, pembuatan minuman sehat, pembuatan aneka kerupuk, pelatihan steam AC, serta steam motor," ujarnya

Salmah menjelaskan, dari 600 peserta tersebut, sebanyak 428 di antaranya sudah difasilitasi pembuatan surat Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) untuk masuk pada tahap pemasaran produk.

"600 peserta tersebut juga telah menerima bantuan peralatan usaha mandiri sesuai dengan bidang usaha yang digeluti. Peserta akan terus dibantu untuk proses pemasaran dan pendampingan lanjutan agar menjadi tenaga kerja profesional dan mandiri," tandasnya.