PKB Yakin Jatah Menterinya Tidak Berkurang Di Kabinet

By Admin

nusakini.com--Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding mengungkapkan partainya tetap optimistis jatah menteri mereka tidak dikurangi oleh pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Kami optimis, PKB tak akan berkurang, mungkin malah bertambah yang bagus. Keinginan boleh lah," ujar Karding usai menghadiri pembukaan Rakernas PAN 2016 di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (29/5) malam.

Karding dimintai komentarnya terkait Isu perombakan Kabinet Kerja di Pemerintahan Jokowi-JK  yang kembali menguat setelah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar merapat. Belum diketahui secara pasti apakah partai ini akan mendapat jatah kursi menteri.

Saat ini ada empat kader PKB di Kabinet Kerja, yakni Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi, Menteri Desa Marwan Jaffar, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri dan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M.Nasir. 

"Selebihnya itu urusan Presiden, bahwa kehilangan kok saya enggak yakin. Selama ini PKB sangat baik, bekerja sama, loyal dan mengikuti semua kebijakan dan program kepemimpinan Pak Jokowi," kata Karding.

Dia pun tak mempermasalahkan banyaknya partai yang dulunya oposisi dengan pemerintah yang saat ini bergabung dengan pemerintah. "Enggak ada masalah (banyak partai merapat ke pemerintah), saya yakin tidak akan berkurang," ujar Karding.(v/ab)