Pisang Sebagai Sumber Energi, Bisa Atasi Kesemutan

By Admin


nusakini.com - Apa sih kandungan yang terdapat pada buah pisang ? Banyak buah yang mengandung kalium tapi tidak sebanyak pisang. Pisang merupakan makanan yang kaya akan kalium, dan ternyata sebuah pisang mempunyai kandungan sekitar 600 mg kalium. Sudah tentu jumlah Yang cukup untuk menjaga keseimbangan tubuh.

Dengan rasanya yang nikmat, ternyata pisang merupakan sumber energi yang baik untuk tubuh kita. Itulah sebabnya buah pisang ini banyak digemari para olahragawan, karena dapat membantu mempertahankan kebugaran dan kesehatan fisik mereka. Potassium yang terdapat pada pisang dapat menurunkan resiko kram pada otot, asam amino yang dimiliki pisang mampu meningkatkan metabolisme tubuh.

Disamping itu Kalium yang terdapat pada pisang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita karena punya peranan penting terhadap sel, jaringan serta organ tubuh agar dapat berfungsi dengan baik setiap harinya. kalium juga punya peranan penting terhadap fungsi pencernaan. Juga baik untuk mencegah tekanan darah tinggi.

Vitamin B6 yang terdapat pada pisang dapat mengimbangi kadar gula dalam darah kita, baik untuk menjaga agar ginjal selalu sehat prima, serta dapat melindungi sistem syaraf kita sehingga terhindar dari potensi stroke.

Konsumsilah buah pisang  secara rutin karena buah ini sarat dengan vitamin B1,B6 juga B12 yang dapat mengembalikan fungsi-fungsi syaraf kita agar menjadi baik, sehingga terhindar dari kram dan kesemutan. (sr)