Pintu Air Angke Hulu Siaga 1

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyampaikan info terkini tinggi muka air di beberapa pintu air di wilayah Ibukota dan sekitarnya. 

Kepala BPBD DKI Jakarta, Subejo mengatakan, hingga pukul 13.00, terdapat satu pintu air yang berstatus siaga 1 yakni Pintu Air Angke Hulu dengan ketinggian muka air 345 sentimeter. Sementara Pintu Air Waduk Pluit berstatus siaga 2 dengan tinggi muka air 0 sentimeter dan Pintu Air Karet siaga 3 dengan ketinggian muka air 550 sentimeter.

"Pintu Air Pasar Ikan berstatus siaga 3 dengan ketinggian 190 sentimeter. Begitu pula Pintu Air Manggarai berstatus siaga 3 dengan ketinggian 810 sentimeter," ujarnya, Kamis (2/1). 

Subejo melanjutkan, saat ini juga terdapat tujuh pintu air yang berstatus siaga 4. Masing-masing Pintu Air Katulampa dengan ketinggian 40 sentimeter dan Pintu Air Depok dengan ketinggian 145 sentimeter. 

Kemudian Pintu Air Krukut Hulu dengan ketinggian 70 sentimeter dan Pintu Air Pesanggrahan dengan ketinggian 110 sentimeter. 

Berikutnya Pintu Air Cipinang Hulu dengan ketinggian 105 sentimeter, Pintu Air Sunter Hulu dengan ketinggian 80 sentimeter dan Pintu Air Pulogadung dengan ketinggian 430 sentimeter. 

"Kita harapkan warga tetap waspada dan hati-hati di manapun berada," tandas Subejo.(p/ab)