Pilkada Lancar Tanpa Riak Berkat Netralitas ASN

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar- Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah menekankan kepada bupati dan wali kota menjaga netralitas dan memberikan bimbingan kepada ASN untuk menjaga netralitas dalam pilkada serentak. 

"Tentu untuk menjaga bagaimana Pilkada ini berjalan lancar tanpa gangguan apapun maupun riak-riak. Tentunya netralitas ASN ini penting sekali. Kalau seluruh penyelenggara seluruh ASN yang ada kita betul-betul menjadi penyelenggara yang baik ASN sebagai Abdi Negara yang menjunjung tinggi netralitas," kata Nurdin Abdullah pada Rakor Pilkada Serentak di Hotel Claro, Senin, 21 September 2020.

Dengan demikian, ia yakin dan percaya akan dapat tercipta Pilkada dengan baik tanpa gangguan apapun. 

Harapan ia juga sampaikan kepada para pasangan calon dan tim sukses masing-masing. Untuk bersaing secara sehat dan terhormat. 

"Bagaimanapun juga dalam kontestasi pilkada ini semuanya mau menang, tetapi kita harus menang terhormat," sebutnya.

Untuk itu menghindari dan tidak menggunakan black campaign, berita hoaks dan sebagainya. Cara-cara demikian bukanlah hal mendidik sebutnya. 

"Karena ini tentu saja sangat tidak mendidik bagi kita semua termasuk bagi kepada masyarakat. Mari kita bersaing secara sehat dan tentu kita sudah berjuang kita serahkan kepada Yang Maha Kuasa untuk menetapkannya," ucapnya. 

Imbuhnya, bahwa pelaksanaan Pilkada di masa pandemi ini, maka Corona tidak dapat dianggap remeh. Berbagai upaya harus dilakukan hingga vaksin ditemukan.(rah)