Pilkada DKI Aman, Kadin Berikan Apresiasi

By Admin

nusakini.com--Kamar Dagang Indonesia (Kadin) DKI Jakarta memberikan apresiasi pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta yang berjalan dengan lancar, aman, nyaman, dan demokratis. Sebelumnya para pelaku usaha sempat was-was jika terjadi rusuh, namun ternyata sangat kondusif. 

  “Tadinya kami sempat khawatir akan terjadi gangguan ketenangan sehingga mengancam keberlangsungan dunia usaha. Namun syukurlah, ternyata tidak ada gangguan sama sekali,” ujar Sarman Simanjorang, Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, Rabu (19/4). Berkat kesadaran yang tinggi rakyat Jakarta semua berjalan sesuai harapan masyarakat. 

Menurutnya Gubernur dan Wagub terpilih Anies-Sandi merupakan pasangan yang sangat paripurna. “Pak Anies berlatar belakang pendidik dan pernah memimpin Kementerian Pendidikan, sedangkan Pak Sandi murni berlatar belakang pengusaha sukses. Ini sangat serasi untuk bersinergi menggerakkan roda pemerintahan DKI Jakarta,” ujar Sarman. 

Menurutnya, Sandi akan konsentrasi di bidang ekonomi dan infrastruktur, sedangkan Anies akan fokus pada peningkatan SDM dan sosial budaya. “Pasar akan merespon hasil Pilkada dengan sangat positif karena hasilnya melalu proses demokrasi yang jujur dan adil. Maka paska-Pilkada diharapkan antivitas bisnis dan perdagangan akan normal dan bergairah. Tidak perlu ada yang dikawatirkan. Kehidupan sosial masyarakat yang sempat renggang dapat dirajut kembali dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan,” harapnya. 

Dengan hasil Pilkada putaran kedua ini, sambungnya, Kadi meyakini bahwa prospek bisnis akan semakin membaik dan investor akan yakin untuk masuk dan menanamkan modalnya di Jakarta. “Harapan kita agar program yang selama ini sudah berjalan tetap dilanjutkan bahkan kualitasnya ditambahkan sehingga kesinambungan pembangunan tetap berjalan,” pungkasnya. (p/ab)